Minggu, 01 Maret 2015

Cara Membuat Email Baru Untuk Pemula

Cara Membuat Email Baru ~ Saat ini sebuah email sudah sangat diperlukan untuk berbagai keperluan, Mulai dari pengiriman Data, Foto, Facebook hingga membuat blog pun tidak terlepas dari penggunaannya. Email merupakan kependekan dari Elektronik Mail yang artinya surat elektronik. Sebuah email Gmail dapat menampung berbagai data untuk sekaligus dikirimkan kepada tujuannya. Tentu untuk file-file yang berukuran kecil saja.

Cara membuat email sebenarnya tidaklah sulit dilakukan, Hanya saja mungkin Anda belum pernah mencoba membuatnya sehingga menjadi bingung harus bagaimana.

Bagi Anda yang sedang mencari cara membuat email baru, Sangatlah tepat berada di halaman ini, Karena saya akan memberikan penjelasan step-step ditambahkan dengan petunjuk dari gambar. Ok.. silahkan disimak aja ya :

Cara Membuat Email Baru Dari Gmail


1. Ketik terlebih dahulu www.gmail.com di browser (mozila, chrome, safari, operamini dll ) dan tekan Enter 2. Jika sudah masuk ke gmail.com , Klik kotak biru bertuliskan "buat akun"

Cara Membuat Email Baru Untuk Pemula

3. Kemudian isi formulir yang tampil seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat Email Baru Untuk Pemula

4. Selanjutnya akan ada permintaan verifikasi akun gmail melalui sms ke no hp yang telah diisi tadi. Isi saja no hp yang akan digunakan dan klik "Lanjutkan".

5. Tunggu sesaat hingga ada kiriman sms yang masuk berupa 6 digit kode acak, Isikan kode tersebut pada kotak yang telah tersedia di layar komputer, dan klik "Lanjutkan" ( lihat gambar di bawah)

Cara Membuat Email Baru Untuk Pemula

6. Akun email Gmail akan diproses langsung, tunggu hingga terbuka layar baru profil Google+ public. Lewati saja langkah ini dengan klik "tidak, terimakasih".

7. Lihat pada layar monitor komputer, Akan tampil ucapan selamat datang, hal ini menandakan bahwa akun email baru sudah berhasil dibuat. Klik "Lanjutkan ke Gmail" dan Anda akan masuk ke menu utama email baru , tempat menampung segala data yang masuk maupun yang keluar.

Nah, mudah sekali bukan ? Email baru sudah dibuat, Jangan lupa mencatat alamat email maupun passwordnya pada suatu tempat yang aman, agar mudah ditemukan bila suatu saat lupa akan alamat maupun passwordnya.

Ok, demikian saja cara membuat email baru semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, Salam sukses.